Top Up Rindu

Budi membacakan anaknya sebuah surat cinta yang ia tulis untuk mantan pacarnya. Bukan, sang mantan itu bukan istrinya. Sang mantan namanya Ina, sedangkan istrinya bernama Ani.
.
Cita-cita Budi sejak lama memang jadi seperti Ted Mosby. Ia ingin menceritakan masa lalu pada anaknya. How I met your mother, katanya.
.
Yang tidak pernah ia rencanakan adalah jadi seperti Rahul Khanna. Itu lho, Rahulnya Anjali, yang anaknya bernama sama dengan nama sang mantan.
.
Anak Budi bernama Ina, sama persis dengan nama sang mantan. Tapi cerita ini tidak sama dengan Kuch Kuch Hota Hai, karena Ani tak tahu menahu soal ini, soal Ina, dan soal surat cinta lama yang masih ada. Masa lalu tidak perlu dibahas lagi, kata Budi pada Ani suatu hari.
.
Selama ini, Budi diam-diam menyimpan surat cinta untuk Ina dalam kaleng Khong Guan. Hari ini tumben Budi membuka kaleng yang sudah berselimut debu dan berhias karat, karena Ani kebetulan sedang dinas ke luar negeri satu bulan.
.
Di Korea, Ani sedang berdiri kedinginan di depan kantor Big Hit Entertainment. Memang kesukaannya dari dulu itu bukan artis Amerika, apalagi India. Hanya artis Korea yang ia suka. Cuma J-Hope yang ada di hatinya. Peduli setan dengan Ted Mosby atau Rahul Khanna.
.
Hari ini Budi dan Ani sedang sibuk dengan cerita cinta sampingan masing-masing. Bukan, mereka bukannya tidak rindu satu sama lain. Mereka percaya, sama halnya dengan mimpi, rindu perlu diisi ulang. Hanya saja hari ini mereka belum top up.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s